Minggu, 27 Mei 2012

Persiapan Guru Mengenai Perangkat Pembelajaran

seorang guru sekarang tak sering lagi di sebut sebagai seorang pahlawan tanpa tanda jasa, hal ini disebabkan maraknya orang-orang modern yang menganggap guru sebagai profesi meskipun hal ini tak dapat kita pungkiri karena memang pada kenyataannya banyak orang yang berebut untuk menjadi seorang guru dengan tujuan meningkatkan taraf hidupnya melalui profesinya sebagai seorang guru. lantas apakah hal itu salah? tentu tidak. kesejahteraan guru nampaknya sudah mendapat perhatian dari pemerintah hal ini terbukti dengan adanya bermacam-macam tunjangan yang diberikan kepada seorang guru, baik yang sudah PNS maupun yang NON PNS.hal ini tentunya dengan tujuan pemerintah juga ikut memperhatikan kesejahteraan guru yang telah berperan penting dalam dunia pendidikan. berdasarkan hal tersebut sudahkah kita menyadari akan pentignya tanggung jawab kita sebagai seorang guru dalam dunia pendidikan?ataukah hanya tunjangan pemerintah saja yang kita sadari karena kita sebagai guru berhak mendapatkan itu sementara tidak menyadari tugas dan amanah besar yang sedang kita pikul sebagai seorang guru yang telah di berikan kepada kita oleh pemerintah? maka dari itu para pembaca sekalian, kita sebagai seorang guru maupun calon seorang guru sudah sepantasnya dan seharusnya menyadari akan pentingya peran serta kita dalam dunia pendidikan, maju atau tidaknya IMTEK dan IMTAK negara ini ADa ditangan kita.
sebagai guru yang baik kita harus mempunya beberapa konsep awal sebelum memulai pembelajarn. berikut beberapa persiapan yang harus disiapkan seorang guru mengenai perangkat pembelajaran:
  1. Pelajarilah kurikulum yang harus kita pakai untuk menunjang pembelajaran yang akan kita sampaikan
  2. Siapkan silabus yang nantinya akan kita jadikan sebuah pedoman dalam proses pembelajaran
  3. Tentukan Prota dan Promis sebagai perencanaan kesesuaian materi dengan waktu yang diberikan dalam jangka waktu tertentu
  4. Buatlah RPP sebagai sebuah rencana yang akan kita laksanakan kepada anakdidik kita demi kelancaran proses belajar mengajar.
jika keempat persiapan tersebut sudah terpenuhi maka kemudahan dalam proses belajar mengajarpun akan anda temui serta terlaksanalah tugas anda sebagai seorang guru yang baik! 
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar